Pasang Iklan 30rb/bln

ads ads ads

Minggu, 11 Maret 2012

0 Apple telah memperbaiki kelemahan dalam iOS 5.1



Belum lama diluncurkan, kini iOS 5.1 mendapatkan pengaduan mengenai borosnya baterai Android smartphone yang menggunakan operating system ini. Pada awal peluncurannya, Apple mengklaim bahwa iOS 5.1 merupakan operating system untuk Android smartphone yang mempunyai banyak fasilitas dan fungsi mutakhir terkini. Mungkin karena lebih memikirkan masalah fungsi dan kualitasnya, Apple akhirnya tidak begitu memperhatikan masalah borosnya baterai ketika menggunakan operating system ini.

Seorang blogger dari Jepang bernama Takeshi Tachibana, seperti yang dikutip oleh Ubergizmo.com menulis dalam blognya, “Saya telah melakukan sedikit penelitian untuk operating system ini. Saya mencobanya iPhone 4S yang telah menggunakan iOS 5.1 di dalamnya. Pada awal pemakaian, baterainya masih nampak normal. Saya mencobanya dengan membiarkan iPhone tersebut menyala tanpa aktifitas. Setelah beberapa jam membiarkan iPhone 4S tersebut menyala, baterai yang semula 100 persen kini berkurang menjadi 93 persen”.

Karena hal ini, maka Apple segera memperbaiki letak kelemahan yang ada pada iOS 5.1 dengan mengeluarkan update versi beta untuk seri 5.1. iOS 5.0.1 kini bisa diunduh oleh para pengguna Android smartphone yang masih menggunakan operating system 5.1. Walaupun begitu, nampaknya hal ini masih belum juga membuat para pengguna Android smartphone lega, karena permasalahan baterai ini hanya sedikit teratasi. Apple juga mengatakan disela-sela pengumuman dari diterbitkannya iOS 5.0.1 ini bahwa baterai akan habis bukan karena operating system saja, baterai bisa cepat habis tergantung dari pemakaian pengguna smartphone.


 Selain memperbaiki masalah baterai yang tersedot oleh operating system lama, Apple mengatakan bahwa iOS ini juga telah menambahkan beberapa aplikasi seperti VoiceRecognition dan MultiTasking Gestures. iOS 5.0.1 ini mempunyai kapasitas 44.6 MB yang dapat diunduh langsung dengan menggunakan iPod, iPad atau iPhone.

Softbank
Sumber link

0 komentar:

Posting Komentar

free counters

Sleketeb